...
Selasa, 30 November -0001 | kategori : Demak | Dinperpusar
Pelatihan Strategi Pengembangan Perpustakaan ( SPP ) Berbasis Teknologi dan Informasi bagi Pengelola Perpustakaan Desa di Kabupaten Demak

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, memberikan pelatihan Strategi Pengembangan Perpustakaan (SPP) berbasis teknologi dan Informasi bagi Pengelola Perpustakaan Desa di Kabupaten Demak. Yakni Desa Mojo Kecamatan Wonosalam, Desa Mutih Wetan Kecamatan Wedung, Desa Ketanjung Kecamatan Karanganyar, Desa Mijen Kecamatan Mijen danĀ  Desa Babad Kecamatan Dempet.

Pelatihan Strategi Pengembangan Perpustakaan (SPP) berlangsung mulai Selasa, 21 November sampai dengan tanggal 23 November 2018 di Ruang aula lantai 2 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Demak.

Pelatihan Strategi pengembangan Perpustakaan melalui Program PerpuSeru Mandiri ini di buka langsung oleh Bupati Demak HM. Natsir dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Demak, Dra. Tatik Rumiyati pada selasa pagi pukul 09.00 WIB. Ada tiga pokok materi yang dibahas dan ditekankan selama pelatihan SPP ( Strategi Pengembangan Perpustakaan ) ini yakni, Pertama, Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internet dalam pengembangan Layanan perpustakaan. Kedua, Pelibatan masyarakat secara langsung dalam memberikan layanan dan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Ketiga, Advokasi dan kerjasama dengan mitra untuk membantu mendukung kegiatan perpustakaan. Pelatihan ini dipanduĀ  fasilitator dari Dinperpusar , yakni Ummi Rahmawati, Abdul Adhim, dan Endang Herni S. IP. Selama pelatihan, peserta diajak belajar, mengeluarkan ide dan gagasan yang menarik untuk membuat kegiatan di perpustakaan yang seru dan bermanfaat bagi masyarakat. Fasilitator Ummi Rahmawati menjelaskan, dari setiap desa, pelatihan ini diikuti oleh Pengelola Perpustakaan Desa, Perangkat Desa, Karang Taruna dan Kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK).